Laman

Minggu, 14 Oktober 2018

Seigi no Se

holaa minna >< yokatta setelah sekian lama tidak posting yeaay. yapp kali ini kita akan membahas mengenai dorama keluaran 2018 (?) judulnya adalah Seigi no Se yang diperankan oleh Yoshitaka Yuriko (Takemura Ririko), Yasuda Ken (Aihara Tsutomu), dan Shohei Miura (Otsuka Hitoshi). langsung saja cawwww
bercerita tentang seorang jaksa bernama Takemura Ririko yang dimana profesi pekerjaan dirumahnya adalah pengusaha tahu. keluarganya sendiri terdiri dari ayah (Namase Katsuhisa), ibu (Miyazaki Yoshiko), dan seorang adik (Alice Hirose). Ririko sendiri baru berpengalaman selama 2 tahun tapi dia langsung ditempatkan di Kantor Kejaksaan Shounan dimana ada jaksa lain yang masih belum terlalu percaya akan kemampuan ririko. sebut saja adaseorang jaksa bernama Otsuka yang agak arogan dan terkadang bikin Ririko kesal. Ririko sendiri punya sekretaris bernama Aihara dimana dia seorang duda beranak satu. Aihara selalu mengingatkan Ririko agar tidak terlalu terbawa suasana dengan kasusnya baik kepada tersangka maupun korban. untungnya memiliki kepala jaksa yang baik bernama Umemiya Yuzuru (Terawaki Yasufumi) sangat pengertian kepada Ririko dan selalu mensupportnya.

jadi, di tiap episodenya terdapat kasus yang berbeda dan cukup sulit bagi pemula. beruntungnya Ririko selalu menelusuri kasusnya sampai ke akar akarnya agar bisa membuat keputusan yang tepat. contoh pada episode dimana ada pembunuhan seorang suami yg dibunuh oleh istrinya sendiri. hanya saja istrinya berbohong dengan alasan membunuh karena tidak sengaja dan mengatakan bahwa keluarganya baik-baik saja. Ririko pun sampai mencari tau lewat sosmed si istri tersebut sampai akhirnya terkuak ternyata dia memiliki anak yang kabur dari rumahnya. akhirnya Ririko dan Aihara segera menyusul keberadaan anak tersebut yang bekerja di pinggir laut. ternyata selama ini suami/ayah tersebut sangat kasar kepada istrinya sampai sampai sang anak gakuat ngeliat kelakuannya sampai2 dia kabur. Tetapi sang ibu memiliki sosmed untuk mengetahui keberadaan anaknya dengan cara tiap apa yang anaknya posting dia selalu memberi komentar.
akhirnya sang anak menangis dan memberi surat untuk ibunya, saat diinterogasi ulang akhirnya si istri tersebut mengakui semuanya dan tetap saja diberi hukuman.
banyak kasus yang sulit dipecahkan juga sehingga melibatkan para jaksa yg ada disana misal seperti di salah satu episode terdapat kasus suap di sebuah universitas namun si pelaku tidak mau mengakuinya sampai2 dia bawa rekannya dimana orang tersebut bekerja ditempat yang sama mereka membuat suatu alibi. padahal si pelaku telah membunuh orang dimana dia adalah mantan pacarnya. pelaku dan rekannya itu membuat alibi bahwa mereka pergi ke pemandian air panas di waktu pembunuhan itu terjadi. cukup sulit mengatasi kasus ini sehingga jaksa Otsuka dan Tokunaga pun turut turun tangan. mereka pergi ke tempat pemandian panas itu tetapi saat kunjungan pertama mereka tidak dapat apa apa. setelah kunjungan kedua barulah mendapat informasi dengan 2 orang pegawai disana, bahwa mereka pernah melihat ada pelaku dan rekannya datang kesana mereka membawa pulpen yang banyak untuk dibagikan tetapi tidak tau kapan tepatnya waktu datangnya. akhirnya mereka meminta tiket yg telah terjual pada hari itu untuk ditelusuri lewat sidik jari.
terkuak akhirnya setelah bersusah payah mencarinya. pelaku dan rekannya melakukan interogasi dengan jaksa yg berbeda, rekannya di introgasi oleh Otsuka sedangkan pelaku oleh Ririko. awalnya tetap si pelaku gamau ngaku, setelah rekannya didesak akhirnya mereka semua mengaku deh.

nahh mungkin itu beberapa kasus yg ada di dorama ini selebihnya ada 10 kasus sesuai dengan jumlah episodenya. banyak cerita yang tidak dibahas disini seperti Ririko yang hampir tunangan tapi malah putus setelah pacaran 4 taun, adik Ririko yg tibatiba mau nikah, sahabat Ririko seorang pengacara membela tersangka yang menyebabkan ada sedikit pertikaian antara mereka, Ririko pernah salah ngasih tuduhan sehingga sempat putus asa, dsb. pokonya nonton ajadeh seru banget malah melihat Ririko yang maju terus pantang menyerah:3 ada yg greget juga antara Ririko dan Otsuka yg membuat Otsuka jadi agak gugup=))) yapss tadinya dorama ini bisa di download di ainodorama tapi setelah saya cari lagi ternyata gaada:(( maklum sih web nya habis dirombak dan ada premiumnya juga lagi hehehehe . okee segini dulu yaa jyaa ne minna >.<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar